Thursday, July 18, 2013

Private Tour Guide in Korea - Seoul

Bendera Korea

Sedikit Perkenalan Mengenai Korea Selatan

Korea Selatan merupakan negara republik yang berada di bagian selatan semenanjung Korea. Oleh karena itu Korea Selatan secara resmi bernama Republic of Korea (Hangeul: 대한민국; Baca: Daehan Minguk). Nama "Korea" berasal dari Goryeo, sebuah dinasti yang berkuasa di Abad Pertengahan. Korea Selatan terletak di zona beriklim subtropis (baca post tentang iklim di korea) dengan lahan yang didominasi pegunungan.

Seoul merupakan ibukota sekaligus kota metropolitan terbesar di Korea Selatan. Dilewati oleh sungai terbesar yaitu Sungai Hangang, Seoul  mempunyai sejarah yang sangat panjang. Pertama kali seoul didirikan pada tahun 18 SM oleh Baekje, salah satu dari Tiga Kerajaan Korea. Kemudian berlanjut sebagai ibukota Korea di bawah Dinasti Joseon dan Kekaisaran Korea. Oleh karena itu, Seoul merupakan jantung dari budaya dan pendidikan juga politik dan ekonomi dari negara ginseng ini. Di sini terdapat 4 situs warisan dunia yang dianugerahkan oleh UNESCO (UNESCO World Heritage Sites), yaitu: Istana Changdeok, Hwaseong Fortress, Jongmyo Shrine, dan the Royal Tombs of the Joseon Dynasty. Tidak hanya situs tradisional, di Seoul terdapat juga situs modern yang memegang Guinness World Records, yaitu: Lotte World (theme park indoor terbesar di dunia), Moonlight Rainbow Fountain (jembatan air mancur terpanjang di dunia), dan Times Square CGV Starium (bioskop dengan terbesar di dunia).


Tentang Tour di Korea with me ^^ (see my about page)

Saya dibantu dengan teman-teman mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh ilmu dikorea, memberikan servis sebagai berikut:

1. Membantu menyusun jadwal perjalanan
2. Membantu mereservasi akomodasi (penginapan)
3. Membantu menyewakan transportasi (kendaraan pribadi) seperti mobil, bus, etc.
4. Memberikan informasi tentang tourist attraction
5. Menyediakan tour guide berbahasa Indonesia
6. Memberikan informasi mengenai makanan yang lezat dan halal

Dengan adanya servis yang kami berikan, tentunya akan mempermudah dan mengefesienkan perjalanan travellers ke korea.

Mengapa saya bilang mempermudah? Karena:
1. Rata-rata orang Korea tidak bisa Bahasa Inggris, tentunya akan menjadi kesulitan travellers jika travellers ingin membeli barang atau mau pergi ke tempat tertentu.
2. Dengan adanya tour guide dan servis kami, perjalanan akan lebih efisien. Dalam artian, travellers tidak perlu tersesat atau berputar-putar untuk mencari tempat tertentu. Sehingga travellers tidak lelah dan dapat bersantai lebih lama di tempat yang travellers tuju.
3. Dan tentunya kami akan membantu membuat itineary yang sangat efisien dalam sehari. Sehingga dalam waktu yang travellers punya, travellers bisa pergi ke tempat yang lebih banyak dibandingkan jika travellers berpergian sendiri.



*) Harga diatas hanya merupakan Fee guide saja, tidak termasuk Makan & Transportasi Guide
*) Booking dengan cara membayarkan DP sebesar biaya tour guide hari pertama (Bisa transfer melalui Bank BCA, dengan rupiah yang sudah dikalikan kurs)
*) Tour per hari selama 10 jam (09:00 - 19:00), selebihnya dikenakan extra charge KRW 15,000/jam
 
*) Harga per GROUP, bukan per orang

Jika ada pertanyaan lainnya, bisa kontak saya di:
email: fasikristophani@gmail.com

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.